Moncer di Pentas Sepakbola Eropa, Tidak Jaminan Diterima di Indonesia!

Online Colleges In Florida Criminal Justice Online Programs Online Criminal Justice Programs Online Masters Programs In Education Psychology Degree Online Accredited Online Colleges In Sc Online Mba Programs No Gmat Online Business Management Degree Criminal Justice Degree Online Substance Abuse Counselor Degree Online Best Online Colleges For Working Adults Online Colleges Florida Good Online Colleges Online Accounting Degree Online Colleges In Missouri Online Mba No Gmat Online Rn To Bsn Online College Schools Rn To Bsn Online List Of Online Colleges Rn To Bsn Online Programs Rn Bsn Online Programs Online Colleges In Wisconsin Cswe Accredited Online Msw Programs Cheapest Online Business Degree Msw Programs Online Psychology Degree Online Online Mba Programs In Nc Online Mha Online Medical Billing And Coding Programs Rn To Bsn Online Fast Best Online Psychology Degree Programs Masters In Nursing Education Online Special Education Masters Programs Online Affordable Online Colleges Bachelor Degree Online Suny Oswego Online Mba Online Business Degree Online Colleges In Az Online Schools For Business Healthcare Degrees Online Online Psychology Masters Online Rn Bsn Programs Online Colleges In Kansas Online Colleges Affordable Accredited Online Colleges Best Online Mha Programs Online Colleges In Iowa Best Online Bsn Programs Online Accounting Degree Texas Online Masters Information Technology Online Masters Degree Programs Online Masters Of Nursing Programs Accredited Online Business Schools Online Schools For Social Work Earn An Mba Online Online Masters In Education Mba Online Programs Best Online Schools For Veterans Most Affordable Online Colleges Online Colleges In Texas Online Accredited Colleges Masters In Social Work Online Msw Online Programs Online Bachelor Degree Programs Fastest Bachelors Degree Online Colleges Online Masters In Special Education Online Georgia Tech Online Mba Accounting Degree Online Masters In Human Resources Online Rn To Msn Online Best Online Colleges In California Human Resources Degree Online Business Degree Online Online Colleges In Nc Online Payroll Services For Small Business Best Value Online Mba Accelerated Online Degree Programs Criminal Justice Certificate Programs Online Online Masters In Human Resources Online Masters Programs In Counseling College Online Msw Online Regionally Accredited Online Colleges Online Schools In Nj Masters In Education Online Bsn Programs Online Rn Bsn Online Online Early Childhood Education Online Msn Programs Online Colleges In Ga Car Insurance Quotes Online Accredited Online Schools Accounting Masters Online Online Marketing Degree Online Masters Programs In Ohio Online Bsn Programs Psychology Masters Degree Online

Mencoba peruntungan di negara orang adalah sebuah pilihan yang mesti ditempuh beberapa pemain sebagai pelaku sepak bola. Karena jika mereka tidak begitu rasanya menatap masa depan hanya mengandalkan kemampuan di negaranya saja tidaklah akan cukup, apalagi mereka yang berada di kawasan negara kurang peminat sepak bola akan sangat menghambat sepak terjangnya.

Tentu hal ini tidak baik bagi mereka yang berambisi untuk memperoleh hasil lebih dari apa yang mereka dapatkan pada kariernya saat ini. Termasuk melihat sepak terjang pemain asal Afganistan ini. Walau secara kualitas pemain ini tidak begitu jelek-jelek amat namun pemain ini cukup dipercaya sebagai seorang kapten Timnas.

Mungkin anda pernah mendengar nama Faysal Shayesteh. Dia adalah pemain yang sempat diterima bermain di Eropa dan Asia. Namun siapa sangka ketika ia mencoba peruntungannya di Indonesia namanya sulit mendapatkan tempat. Berbeda dengan kesempatan yang ia terima di klub-klub sebelumnya.

Seperti dikutip dari Detik.com (3/1/2018) Faysal merupakan jebolan dari klub Belanda, FC Twente. Dia juga pernah direkrut oleh klub Belanda lainnya, SC Heerenveen, saat berusia 18 tahun pada tahun 2010 hingga 2012 silam.

Sepanjang perjalanan Faysal memang sering mendapatkan tempat di Eropa ketika itu dia sempat membela klub Heerenveen U-21 walau hanya mendapatkan kesempatan bermain sebanyak sembilan laga tapi tak mencetak gol maupun assist. Sepak terjang Faysal tidak hanya berhenti sampai disitu, dia pun memilih untuk kembali melanjutkan kariernya di Eropa dengan bergabung bersama klub Bulgaria, PFG Etar 1924.

Faysal pun melakukan 10 laga bersama PFG Etar, dia hanya mengemas satu gol saja. Itulah sekilas tentang perjalanannya di Eropa. Melihat kinerja di Eropa di rasa kurang memuaskan dia pun melebarkan sayapnya menuju ke Asia Tenggara. Hingga pada akhirnya bulan Oktober 2013, kapten Timnas Afghanistan itu mulai mencoba peruntungannya di Asia Tenggara. Songkhla United menjadi klub pertamanya di kawasan ASEAN.

Seperti biasanya ia masih mendapat tempat di klub tersebut. Namun kinerjanya tidak menunjukkan perbedaan dia masih seperti dahulu. Ketika itu dia gagal membawa Songkhla bertahan di Thailand League 1 dan dia kemudian hengkang pada 2015. Padahal apa yang ia lakukan bersama tim asal Thailand itu lumayan banyak memberikan pengaruh besar terhadap kariernya yang mulai menampakkan hasil.

Tercatat Faysal sukses mengemas tujuh gol dalam 23 penampilan dalam dua musim sebelum ia melebarkan sayapnya lagi menuju ke daratan melayu ketika ia memilih bergabung dengan klub asal Malaysia,

Ketika itu pilihan Faysal jatuh kepada Pahang, pada Juli 2016. Namun, sayangnya klub yang diharapkan bisa menjadi batu loncatan dirinya untuk kembali mendongkrak kariernya itu tidaklah berjalan mudah. Justru dia cuma bertahan selama enam bulan dengan hanya mengemas satu gol dalam 10 pertandingannya. Miris memang dengan apa yang Faysal lakukan untuk kariernya di Malaysia. Apakah hal ini yang menjadikan klub Indonesia ogah untuk memberikan kesempatan bermain padanya?

Dalam rekap perjalanannya selama bertaruh nasib di Indonesia, Faysal pun melakukan setidaknya tiga kali percobaan untuk memperoleh kesempatan bermain di klub Liga Indonesia. Tercatat nama klub besar seperti Persija, Arema hingga Persiba sempat mendapat perhatian karena mereka sempat membuat kabar akan menyeleksi kapten Afghanistan ini.

Namun apa yang terjadi pemain tersebut gagal masuk klub yang ia coba mencari peruntungannya di sana. Faysal pun mengalami nasib kurang mujur selama itu. Sempat tersiar kabar jika kurang mujurnya nasib Faysal karena ditenggarai oleh permintaan gaji yang tinggi namun Faysal pun membantah jika ia bersikap demikian.

Tidak benar jika ada yang bilang saya meminta gaji yang besar. Karena sejak pertama saya tiba, kami belum bicara nilai kontrak," ucap Faysal

Jika kita melihat apa yang terjadi pada Faysal di Liga Indonesia kemungkinan ia memang tidak cocok untuk mengadu nasib di sini. Namun yang sangat disayangkan adalah sikap dari klub peserta Liga Indonesia yang tidak memberikan ia kesempatan untuk mencoba kesempatan bertanding. Karena beragam penolakan itulah yang membuat ia tidak diminati. Opsi terakhir ia harus kembali mengadu nasib ke Eropa atau ke Asia lagi jika ingin menyelamatkan kariernya.

Padahal selama memperkuat Timnas Afghanistan, Faysal sukses mengemas tujuh gol dalam 30 penampilan. Dia juga pernah meraih penghargaan Atlet Terbaik Afghanistan 2015.

sumber: uc news
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==