Setelah Kekalahan Telak Indonesia, Masih Pantaskah Egy Maulana Bermain di Eropa?

Online Colleges In Florida Criminal Justice Online Programs Online Criminal Justice Programs Online Masters Programs In Education Psychology Degree Online Accredited Online Colleges In Sc Online Mba Programs No Gmat Online Business Management Degree Criminal Justice Degree Online Substance Abuse Counselor Degree Online Best Online Colleges For Working Adults Online Colleges Florida Good Online Colleges Online Accounting Degree Online Colleges In Missouri Online Mba No Gmat Online Rn To Bsn Online College Schools Rn To Bsn Online List Of Online Colleges Rn To Bsn Online Programs Rn Bsn Online Programs Online Colleges In Wisconsin Cswe Accredited Online Msw Programs Cheapest Online Business Degree Msw Programs Online Psychology Degree Online Online Mba Programs In Nc Online Mha Online Medical Billing And Coding Programs Rn To Bsn Online Fast Best Online Psychology Degree Programs Masters In Nursing Education Online Special Education Masters Programs Online Affordable Online Colleges Bachelor Degree Online Suny Oswego Online Mba Online Business Degree Online Colleges In Az Online Schools For Business Healthcare Degrees Online Online Psychology Masters Online Rn Bsn Programs Online Colleges In Kansas Online Colleges Affordable Accredited Online Colleges Best Online Mha Programs Online Colleges In Iowa Best Online Bsn Programs Online Accounting Degree Texas Online Masters Information Technology Online Masters Degree Programs Online Masters Of Nursing Programs Accredited Online Business Schools Online Schools For Social Work Earn An Mba Online Online Masters In Education Mba Online Programs Best Online Schools For Veterans Most Affordable Online Colleges Online Colleges In Texas Online Accredited Colleges Masters In Social Work Online Msw Online Programs Online Bachelor Degree Programs Fastest Bachelors Degree Online Colleges Online Masters In Special Education Online Georgia Tech Online Mba Accounting Degree Online Masters In Human Resources Online Rn To Msn Online Best Online Colleges In California Human Resources Degree Online Business Degree Online Online Colleges In Nc Online Payroll Services For Small Business Best Value Online Mba Accelerated Online Degree Programs Criminal Justice Certificate Programs Online Online Masters In Human Resources Online Masters Programs In Counseling College Online Msw Online Regionally Accredited Online Colleges Online Schools In Nj Masters In Education Online Bsn Programs Online Rn Bsn Online Online Early Childhood Education Online Msn Programs Online Colleges In Ga Car Insurance Quotes Online Accredited Online Schools Accounting Masters Online Online Marketing Degree Online Masters Programs In Ohio Online Bsn Programs Psychology Masters Degree Online

Earn your Master’s Degree Online


University of Phoenix has online master’s degree programs designed with the busy professional in mind. A hectic schedule doesn’t have to stand in between you and a graduate degree.




Sore nanti, timnas Indonesia asuhan Luis Milla yang diproyeksikan untuk Asian Games 2018 mendatang akan melakukan pertandingan uji coba melawan salah satu kontestan Piala Dunia Russia 2018, Islandia.

Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut, PSSI merilis 24 nama pemain seperti yang mereka lansir dalam lama resminya, pssi.org (09/01/2018). Dan salah satu diantaranya adalah, sang wonderkid yang tampil impresif pada tahun 2017 lalu, Egy Maulana Vikri.

Memang, saya cenderung ingin kembali menyoroti seorang Egy Maulana dalam laga petang ini. Bukan karena tendensi apapun, namun lebih berkaitan dengan masa depannya yang selama ini selalu menjadi spekulasi dan berita panas dalam bursa transfer pemain Indonesia. memang, harus diakui, kualitas seorang Egy berada dalam kelompok pemain yang berskill diatas rata-rata pemain Indonesia lainnya.

Sehingga pantas saja pasca penampilan moncernya di Piala AFF U-18 Myanmar 2017 lalu, banyak klub tergoda untuk mendapatkan tanda tangannya. Tak hanya media indonesia ataupun negeri tetangga saja yang menyoroti kiprah pemain ini. Tak kurang, media internasional seperti espnasia.com, foxsportasia.com, foot01.com, pernah pula memberikan apresiasi dan menyoroti penampilan sang pemain.

Dan yang terbaru, dalam berbagai lansiran dari sumber berita Eropa semacam lesnouvellesdufoot.fr, actualitefoot.fr, wynfoot.fr, alvinet.com, butfootballclub.fr, footasse.com, hingga 90min.com, dalam pemberitaan yang mereka unggah mulai tanggal 06 Januari 2018 lalu, mereka mengangkat tentang bakat seorang Egy Maulana yang mampu memberikan kesan positif bagi Saint-Etienne kala memberikan kesempatan trial kepada sang pemain, serta membuka peluang baginya untuk berkarir di Benua Biru.

Dan tentu saja, jika keinginannya berkarir di Eropa nantinya menjadi kenyataan, pemanggilan seorang Egy Maulana ke timnas kali ini akan menjadi semacam pre-test bagi dirinya sebelum benar-benar terbang ke Eropa.

 Seperti yang kita ketahui bersama, kutub persepakbolaan dunia adalah Eropa. Bagi para pesepakbola, Eropa adalah impian untuk karir yang akan mereka jalani. Banyak diantaranya yang mereguk kesuksesan, namun tak jarang pula mengalami kegagalan.

Dan sayangnya, menurut lansiran dari fourfourtwo.com (09/12/2016) pemain Indonesia yang bermain di Eropa, seringkali menemui kegagalan karir karena berbagai sebab. Mulai dari adaptasi, makanan, cuaca, iklim, dan (ini yang paling sering terjadi), kalah bersaing dengan pemain lain.

Saya menyatakan jika laga Indonesia melawan Islandia akan menjadi semacam ‘pre-test” bagi seorang Egy Maulana Vikri sebelum dia benar-benar memulai karir di Eropa. Nantinya, jika dia benar-benar berlabuh ke klub Eropa, setidaknya dia akan menghadapi tantangan berat, terutama dari pemain-pemain yang dihadapinya.

Tak bisa kita pungkiri, fisik para pemain Indonesia yang tergolong kecil jika dibandingkan dengan para pemain dikompetisi Eropa, menjadi salah satu faktor penghambat tersendiri bagi pengembangan karir mereka. Jika tidak bisa merubah kekuarangan tersebut menjadi sebuah keunggulan, bukan tak mungkin karir sang pemain akan jalan ditempat, jika tidak mengalami kemunduran.

Dan bagi Egy sendiri, kepintarannya dalam laga nanti sore sangat diperlukan untuk setidaknya membuktikan bahwa dirinya memang layak untuk bermain di Eropa. Meski memiliki tubuh yang relatif kecil (dalam catatan transfermatkt.com, dia memiliki tinggi badan 164 cm), tentu dia memerlukan cara tersendiri untuk bisa mengelabui atau bahkan menaklukkan pemain-pemain Eropa (dalam laga ini pemain Islandia) yang memiliki tubuh lebih besar dan kekar.

Dari data yang saya dapatkan melalui laman transfermakt.com, setidaknya antara para pemain belakang Islandia dan dirinya terpaut lebih dari 20 cm. Sebagai contoh, saya mengambil 5 nama pemain belakang Islandia untuk dijadikan perbandingan dengan sang wonderkid. Haukur Heidar Hauksson (187 cm), Vidar Ari Jonsson (184 cm), Orri Sigurdur Omarsson (187 cm), Felix Orn Fridriksson (yang berposisi bek kiri 186 cm) dan Bodvar Bodvarsson (186 cm). Semua data tersebut saya ambil dari transfermakt.com dan saya akses 14 Januari 2018.

Jika dibandingkan dengan Messi yang bertinggi sekitar 170 cm, Egy memang masih terpaut sekitar 4 cm. Namun dengan skill dan semangat belajar yang tak kenal lelah, bukan tak mungkin dirinya pun akan mampu untuk menapaki karir gemilang di Eropa layaknya pemain Timnas Argentina tersebut, atau setidaknya mendekati ataupun mengikuti capaiannya.

Semoga saja pada pertandingan nanti sore seorang Egy Maulana Vikri mampu menampilkan permainan terbaiknya dan mampu merepotkan pertahanan Islandia. Karena setidaknya nanti sore, Egy akan menjalani tes awal bagi dirinya sebelum berkarir di Eropa, sekaligus menunjukkan kepada mereka yang menyaksikan, jika dirinya memang layak untuk bermain sepakbola di level tertinggi. Ayo buktikan Egy!

sumber: http://c.uctalks.ucweb.com/detail/3b431e1278414d2f98aa51266382cfde?a=1&uc_param_str=dnvebichfrmintcpwidsudsvn
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==